Senin, 25 April 2011

Ketertundaan..


Sore itu, saat berada di antasan kecil timur Banjarmasin, disaat itu pula seorang wanita bertanya lewat telpon seluler.

“mb, bersediakah ke Balikpapan”

Entah kenapa saat menerima tawaran itu aku teringat cours arabic yang telah hampir satu setengah bulan berjalan. Aku masih belum fasih, aku belum bisa menterjemahkan kitab, aku belum lancar dalam berbicara bahasa arab, kataku dalam hati. Karena, menurutku berbahasa arab itu sangat penting, karena bahasa arab itu ialah bahasanya orang mukmin, bahasanya ahli surga, dan karena bahasa arab itu adalah bahasanya Al Quran.

Ustadz Rafi’I penah mengatakan kepada kami bahwa kalau ingin memperdalam ilmu agama, maka pelajarilah dulu bahasa arab. Beliau juga mengatakan bahwa ilmu ekonomi islam banyak yang berbahasa arab, jadi jika ingin memperdalam ilmu tersebut maka pelajarilah bahasa arab.

Entah kenapa juga aku teringat amanah yang diembankan kepada ku yang sampai saat ini belum kelar-kelar juga. Puncaknya, aku teringat perkataan mamaku.. sampai kapan beliau akan menerima kalau itu sudah syariah..

Dengan nada loyo ku mengatakan, “maaf mb, saya sekarang berada di Banjarmasin”

Begitu singkat, bukan. Pembicaraan lewat telpon seluler. Dan pembicaraan itupun terputus.

Namun, jika ku sudah lancar berbahasa arab, dapat menterjemahkan kitab berbahasa arab, mamaku sudah terbuka tentang pendapatnya, maka aku akan..

Bagiku, ini adalah suatu yang ketertundaan. Dan aku yakin, Allah memberikan yang terbaik untuk ku. Yakin, dan seyakin yakinnya.

Maafkan aku mb, 0542xxxxxx

1 komentar:

uchi on 6 Mei 2011 pukul 20.54 mengatakan...

assalamualaikaum wrwb. sebenarnya kurang baik untuk mengomentari. oke karna ini adalah tugas dari senior maka tidak apa-apalah ana akan komentari.suatu ketertundaan, ketertundaan adalah suatu yang kurang baik karna akan mempersulit diri dengan ketertundaan tugas-tugas akan menumpuk contoh kecil adalah ada sorang bapak dengan anaknya yang masih balita sedangkan ibunya pergi kepengajian, anak itu memanggil ayah... ayah... tapi ayahnya menjawab nanti katanya karna masih ada tugas mengetik makalah lama kelamaan anak tidak memanggil lagi,apa yang terjadi anaknya membuat berantakan bedak beby jadi berantakan , minyak angin tumpah dll karna satu hal anak tersebut minta ambilkan mainan tapi ayahnya tidak memenuhinya. jadi kerjaan mengetik tidak selesai pekerjaan bertambah karna ulah anaknya yang membuat berantakan di dalam kamar. hal tersebut adalah sebuah kisah pekerjaan yang di tunda2,tapi lain lagi orang mencari ilmu,ilmu adalah kunci segalanya terutama di dunia

 

Goresan Biasa Copyright © 2008 Black Brown Art Template designed by Ipiet's Blogger Template