Senin, 27 Desember 2010

Sama Tapi Berbeda


Menikmati perjalan pagi pasca turunnya hujan di Jalan A.Yani Kalsel, sejuk. Dari perjalanan itu pulah, saya mengamati beberapa aktifitas sama namun berbeda. Diantaranya kegitan poltas yang mengatur lalu lintas jalan tersebut.

Seperti di jalan A Yani Km 14.00, poltas laki-laki yang berperakwakan besar dan terlihat masih muda mencoba menghentikan lalu lalang kendaraan bermotor dan mobil yang lewat untuk mempersilakan kendaraan lain memutarkan arah. Namun, apa yang dilakukan si poltas kurang di gubris oleh di pengendara bermotor yang lewat, mereka tetap melintas jalan terus, walaupun si poltas mempluitkan benda yang tergantung di lehernya dengan salah satu lengannya memberikan tanda STOP.

Berbeda di jalan A.Yani Km 7.00, seorang poltas laki-laki berperawakan kecil, lebih tua, saat seorang kakek membawa banyak barang mau menyeberangi jalan, si poltas tanpa ragu-ragu langsung meng-STOP kendaraan yang lewat dan mempersilahkan kakek tua tersebut menyeberang diiringi gandengan tangan si poltas.

Seseatu yang sama, yakni sama-sama terjadi di jalan, tapi berbeda sikap dan tindakan. Semoga ada pelajaran, dan coba analisis sendiri kejadian tersebut..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

alur cerita ini adalah sebuah pebandingan yg pertama seorang polisi yg tidak diperhatikan oleh pengemudi lalulintas yg kedua perhatian kpd keselatan orang yang menyebrag jalan.he he

 

Goresan Biasa Copyright © 2008 Black Brown Art Template designed by Ipiet's Blogger Template