Selasa, 21 Agustus 2012

Kurtlar Vadisi Filistin


Kurtlar Vadisi Filistin atau kalau diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia memiliki arti lembah para serigala Pelistina merupakan sebuah judul film yang di produksi oleh negara Turki. Hal ini berkaitan dengan peritiwa bentrokan armada Gaza terjadi pada tanggal 31 Mei 2010 antara kelompok aktivis pro-Pelistina (di Turki) dengan angkatan Laut Israil di sebuah bagian dari Laut Tengah yang masih merupakan bagian dari Perairan Internasional saat sedang menuju Jalur Gaza, atau lebih dikenal dengan peristiwa MV Mavi Marmara.

Dari informasi menyebutkan, terdapat 9 korban tewas dan 60 korban luka dari pihak negara Irak, serta 10 korban luka dari pihak Angkatan Laut Israel.

MV Mavi Marmara adalah 1 dari 6 kapal dalam sebuah armada kecil (flotilla) yang berlayar dari Turki menuju Gaza. Bentrokan berdarah terjadi di atas kapal ini ketika pasukan komando Israel menaiki kapal dengan tujuan membelokkan jalur pelayaran ke pelabuhan Ashdod. Pelayaran ini bertujuan untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada penduduk Gaza yang sampai saat ini masih terjajah oleh Israil.





0 komentar:

 

Goresan Biasa Copyright © 2008 Black Brown Art Template designed by Ipiet's Blogger Template