Minggu, 22 April 2012

PIP: Pentingnya Media Bagi Pemuda


Pare--  Betapa penting media di era globalisasi, Pusat Informasi Pare (PIP) kembali mengadakan Kajian Islam Sabtu Sore (KISS) tentang pemuda dan media sabtu, (21/4) di hall Elfast Course.

Kajian ini sangat menarik hingga menghadirkan puluhan peserta yang berdomisili di kampung inggris (pare). Tak hanya itu, materi yang disampaikan dalam acara ini menghadirkan narasumber Muhammad shayidi mantan Presiden Mahasiswa Bem Unpad.

Muhammad Shayidi mengatakan bahwa pentingnya media pada saat ini terutama bagi pemuda. “karena dengan media kita bisa mendapatkan berbagai informasi yang berkembang” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, masalahya jika media di kuasai oleh pihak yang hanya ingin mengambil keuntungan pribadi atau berniat menanamkan suatu paham yang salah, tentu masyarakat akan lebih mempercayai media.

“Inilah bahaya media jika di pegang oleh para elit-elit politik jika salah dalam menggunakan media” kata  Muhammad Shayidi dengan penuh semangat.

Menurutnya, di sinilah peran pemuda untuk meluruskan suatu paham yang terjadi. “Apalagi pemuda adalah generasi vital dalam berdirinya suatu Negara”

”Jadi, kondisi media yang berkembang menuntut adanya kecerdasan dalam memilih dan memilah informasi, dan pemuda selaku pengerak masa depan harus dapat mengoptimalisasikan media yang ada” demikian kata Muhammad Shayidi. (edwin)


0 komentar:

 

Goresan Biasa Copyright © 2008 Black Brown Art Template designed by Ipiet's Blogger Template