Minggu, 17 Juni 2012

Sosok Gaddafi Di Mata Mu’az


Siapa yang tak kenal dengan Muammar Gaddafi, mantan presiden Libya yang  memerintah selama  42 tahun. Saya yakin, kita semua tahu siapa beliau. Karena, di tahun 2011 yang lalu nama Gaddafi tidak pernah asing di telinga dan di mata kita. Baik di televisi, radio, koran, bahkan di dunia maya pun telah mempublikasikan cerita hidup masa kepemimpinan beliau sampai kisah tragis akhir hayatnya. Tak jarang ceritanya memiliki persi yang berbeda-beda. Dari cerita buruk sampai yang baik-baik. Tinggal kita sebagai news customer saja yang harus dapat memilah-milah berita, apakah berita itu benar atau sebaliknya mengandung konspirasi.


Beberapa waktu lalu, saya bertemu dengan seorang lelaki yang berwarganegaraan Libyia. Nama lelaki itu adalah Mu’az. Mister Mu’az biasanya saya panggil. Sosok lelaki tinggi dengan kombinasi wajah ke timur tengahan  dan afrika, yang menguasai bahasa Arab dan Persia.

my name is Mu’az” katanya memperkenalkan diri

maa ma’na, sir?” tanya saya pada saat itu sambil tersenyum

“heheeee, i don’t know what mean my name

Rupanya perkenalan itu adalah awal dari beberapa cerita tentang kondisi negaranya. Libyia, salah satu negara kaya akan minyak bumi dan gas alam merupakan negara yang menjadi incaran dari negara adikuasa dan sekutunya. Mu’az mengatakan bahwa dirinya bersama terman-temannya ikut berperang melawan tentara Amerika Serikat dan Nato, pada saat penyerang terjadi di negaranya.

Menurut Mu’az, presiden Muammar Gaddafi adalah presiden  yang sangat baik, sangat baik terhadap rakyat Libyia, saya mencintainya. Namun, media telah mempublikasikan buruk terhadapnya.

Mu’az juga mengatakan, mengapa Amerika Serikat menyerang Libyia? Sambil memegang mobile, Mu’az menjawab sendiri pertanyaannya, karena pemerintah Libyia tidak membeli satelit ke pemerintahan Amerika. “Libyia membeli satelit ke Australia. Jadi, Amerika marah, terutama terhadap Muammar Gaddafi” kata Mu’az.

0 komentar:

 

Goresan Biasa Copyright © 2008 Black Brown Art Template designed by Ipiet's Blogger Template