Sabtu, 20 Agustus 2011

Kendaraan Bermotor Akan Dikendalikan Pertumbuhannya


Wacana pemerintah provinsi Kaliman selatan yang diberitakan beberapa koran daerah, akan mengendalikan pertumbuhan jumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang mencapai 30 persen lebih pertahunnya. Bahkan Rudy Resnawan selaku wakil gubernur Kalsel mengatakan, pengendalian tersebut dilakukan karena jumlahnya sudah tidak seimbang dengan lebar dan panjang jalan yang tersedia, selain itu, juga terkait langsung dengan terus berkurangnya jumlah kuota BBM Kalsel setiap tahunnya.



Asik juga dengan wacana tersebut. Disisi lain,hal itu sebagai langkah pemerintah daerah untuk mengatasi kemacetan lalu lintas, yang semakin menjadi-jadi. Tapi, disisi lain, ada pihak yang berontak terhadap wacana tersebut, yang pasti bagi para pengusaha motor, karena dapat mengurangi keuntungan mereka perbulannya. Sementara bagi masyarakat sebagai pengguna, mungkin merasa beban juga, sebab pembatasan kendaraan bermotor artinya mereka merasa terkekang, dan segala tindak-tanduk mereka akan di batasi..

Nah, kalau seperti itu, pemerintah daerah harus memberikan kebijakan yang lebih sportif tanpa ada yang merasa terkekang, atau lainnya. Artinya, adanya cawana tersebut sangat bagus, namun harus dicari solusi penangannya...

0 komentar:

 

Goresan Biasa Copyright © 2008 Black Brown Art Template designed by Ipiet's Blogger Template