Selasa, 31 Desember 2013

Rehat Sejenak



Lama absent menulis di blog ini, karena tulisan terporsir seluruhnya ke daily record, bersampul warna merah cerah. Sesungguhnya buku itu sudah ada sejak tahun 2006 silam, namun seiring perjalanan waktu, karena kesibukan diluar dan lain-lain, sehingga jarang terisi. Oleh sebab itu, mengapa harus concern untuk mengisinya kembali. Akhir 2013 ini aku optimis untuk mengisinya sampai habis.. 

Biasanya, content dari buku tersebut berisi sebagian besar dari perjalanan-perjalanan, kisah orang-orang yang telah kutemui, dan renungan-renunangan. Sebab, setiap perjalanan ada nilai-nilai pelajaran yang di dapat, dan menjadikannya renungan, serta muncullah beberapa pertanyaan mengapa, apa, dan bagaimana. Dan karena, setiap detik yang terlewati tak akan pernah terulang kembali. 

Jadi bagaimana menjadikan setiap kejadian dalam hidup itu menjadi sejarah, setidaknya sejarah untuk diri sendiri dan orang-orang terdekat. Dengan menuliskannya, atau bercerita kepada orang-orang yang dekat denganku, hal itu memiliki rasa kepuasan tersendiri. Verba valent scripta valent, yang terucap akan mudah pudar sedangkan yang tertulis akan lestari, demikian tulis Pramoedya Ananta Toer. Terimakasih kepada pengunjung blog ini, sudah mampir dan membaca postingan sealakadarnya, semoga bermanfaat :). Kalian adalah orang-orang yang dekatku..


23 August 2013

0 komentar:

 

Goresan Biasa Copyright © 2008 Black Brown Art Template designed by Ipiet's Blogger Template