Rabu, 18 Juli 2012

Teka-teki Silang


Salah satu hobby dari hobby saya selain membaca dan menulis adalah pengamati orang. Entah, sejak kapan saya memulai hobby ini, bagi saya hobby konyol ini menarik, bahkan sangat menarik, hehe..

Kali ini saya mengamati seorang lelaki tua, salah seorang pengunjung perpustakaan daerah Kalimantan Selatan di ruangan referensi saat saya mencari bahan untuk project karya tulis ilmiah yang saya kerjakan.


Di meja panjang berukuran 3 meter terlihat seorang laki-laki tua berkaca mata dan berpakaian rapi sedang asyik membaca koran, dan di temani sebuah kamus besar setebal 5 cm. Disamping itu, di dekat beliau terdapat sebuah catatan, dan sebuah kaca mata besar berwarna pink.

Sesekali mata saya melirik kearahnya untuk mengetahui apa saja yang dilakukannya. Namun, beliau terlihat khusyu membaca koran tersebut.

Selang beberapa menit kemudian, terdengar suara treeekkkk, suara yang berasal dari sebuah buku yang sengaja dihempaskan ke atas meja. Saya pun menoleh ke arah suara itu yang juga berasal dari lelaki tua tersebut.

Rupanya suara treeekkk itu adalah suara kamus besar yang tidak sengaja terhempaskan oleh beliau, saat mencari jawaban teka-teki silang yang terdapat di dalam koran yang beliau baca. Saya tersenyum memandangi beliau, akan tetapi lelaki tua itu sangat sibuk dengan pekerjaan menjawab teka-teki silangnya.


Banjarmasin, on july 19 th 2012
a journal 
 

0 komentar:

 

Goresan Biasa Copyright © 2008 Black Brown Art Template designed by Ipiet's Blogger Template